GEREJA KATOLIK KRISTUS RAJA

Propeller Ads

Propeller Ads

Thursday, July 28, 2016

PEZIARAHAN SALIB INDONESIAN YOUTH DAY (IYD)

di Paroki Kristus Raja Sambas


OMK Paroki Kristus Raja Sambas diberi kepercayaan untuk menjadi tempat peziarahan salib Indonesian Youth Day Keuskupan Agung Pontianak. Sebelumnya, salib ini berada di Paroki St. Fransiskus Asisi Singkawang. Salib ini pada Kamis, 28 Juli 2016 diserahkan OMK Singkawang kepada OMK Paroki Kristus Raja Sambas. Penyerahan Salib IYD ini disertai dengan adanya Ekaristi Kaum Muda (EKM).

Selain OMK St. Fransiskus Asisi yang datang, ada juga OMK dari Paroki St. Yosep Pemangkat dan Paroki St. Maria Nyarumkop yang turut serta mengarak Salib IYD ini ke Paroki Kristus Raja Sambas. Setelah EKM dan sambutan dari beberapa pihak, diadakan juga ramah tamah dan makan malam bersama untuk mempererat tali persaudaraan di antara OMK yang hadir. Di dalam ramah tamah ini, tiap paroki menampilkan sebuah penampilan mulai dari perkenalan sampai dengan bernyanyi bersama.


Minggu, 31 Juli 2016, merupakan hari terakhir peziarahan Salib IYD ini di Gereja Paroki Kristus Raja Sambas. Pada jam 10.30 pagi, OMK Paroki Kristus Raja Sambas mengantar Salib tersebut ke Paroki St. Yosep Pemangkat sebagai tempat peziarahan selanjutnya dari Salib IYD Keuskupan Agung Pontianak ini. Jumlah anggota OMK Paroki Kristus Raja Sambas yang ikut mengarak Salib ini sejumlah kurang lebih 60 orang. 


Sesampai di Pemangkat, OMK Paroki Kristus Raja Sambas disambut dengan hangat dan gembira. Acara penyerahan salib ini dibuka dengan tarian Dayak yang ditarikan oleh OMK Paroki St. Yosep Pemangkat. Setelah acara penyerahan, ada ibadat dan doa IYD 2016 (Menjadi Injil yang Hidup) yang diikuti oleh OMK yang hadir pada saat itu. Kemudian ada acara ramah tamah dan makan siang bersama. OMK Kristus Raja Sambas menampilkan tarian Dayak pada saat acara ramah tamah tersebut. Setelah rentetan acara selesai OMK Paroki Kristus Raja Sambas yang didampingi oleh Pastor Firminus OFM Cap, selaku pastor paroki pun pamit untuk pulang. (velvlriavv).

0 komentar:

Post a Comment