GEREJA KATOLIK KRISTUS RAJA

Propeller Ads

Propeller Ads

Thursday, September 8, 2016

PEMILIHAN KETUA OMK YANG BARU


18 Juli 2016 diadakan kegiatan pemilihan ketua OMK Paroki Kristus Raja Sambas Periode 2016-2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mengganti masa jabatan dari ketua OMK yang lama. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh OMK sendiri, tetapi juga dihadiri oleh Pastor Paroki, Pastor Moderator OMK, Suster, Pengurus Dewan Paroki, WKRI Cabang Sambas, Ketua umat keempat lingkungan dan Pembina OMK. Anggota OMK yang hadir pada waktu itu 67 orang.

Seperti biasanya, kegiatan dimulai dengan doa pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mudika. Dengan menyanyikan kedua lagu ini mau digemakan rasa cinta tanah air dan semangat muda dari para hadirin yang datang. Dalam sambutannya ketua panitia mengatakan, “Dengan mengundang pastor, suster, pengurus dewan paroki, WKRI, dan ketua keempat lingkungan, diharapkan agar OMK Kristus Raja Sambas bisa lebih dilibatkan dalam setiap kegiatan Gereja.” Dalam kata sambutan lainnya, OMK Kristus Raja Sambas juga diharapkan dapat lebih bersemangat dan meningkatkan kembali aktivitas OMK daripada tahun-tahun sebelumnya. 


Akhirnya sampai jugalah ke acara inti, yakni kampanye dari calon ketua OMK yang baru, sampai pemungutan suara dan penghitungan suara. Pada tahun ini terdapat 3 calon yang baru, yakni Antonius, Velia, dan Alexander Lionsius Ivan. Mereka satu persatu memberikan kampanye singkat tentang visi-misi dan juga program kerja yang telah mereka rancang. Sesudahnya langsung dilanjutkan dengan pemungutan suara yang berlangsuang dengan tertib dan terjaga. Pemungutan suara diambil dari OMK yang hadir pada kegiatan ini, yakni sebanyak 67 OMK. Setelah pemungutan suara, diadakan penghitungan suara. Masing-masing calon mendapatkan jumlah suara yang berbeda. Namun, Antoniuslah yang akhirnya mendapatkan suara terbanyak, sehingga ia terpilih menjadi Ketua OMK Periode 2016-2019.

Setelah acara inti selesai, dilanjutkan dengan serah terima jabatan ketua OMK lama kepada ketua OMK Paroki Sambas yang baru. “Saya berharap OMK Kristus Raja Sambas bisa lebih maju dan lebih bersemangat lagi dalam hidup maupun pelayanan yang dilakukan.” Ujar Pebrianto Amin, selaku ketua OMK Paroki Kristus Raja Sambas yang lama dalam kesan dan pesannya. Dalam kata sambutannya sebagai ketua OMK yang baru, Antonius berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan para anggota OMK Paroki Kristus Raja Sambas kepadanya. Dia berharap OMK Paroki Kristus Raja Sambas dapat lebih maju dan berkembang dengan kerjasama yang baik ke depannya. 


Acara terakhir yakni pesan dan kesan yang diberikan Pastor Paroki Kristus Raja Sambas, P. Firminus Andjioe OFMCap. “Luar biasa hebatnya!” demikian kata pastor paroki mendeskripsikan kegiatan yang telah dilaksanakan. Pastor berharap agar OMK dapat lebih maju dan bergerak. (Velvlriavv).

0 komentar:

Post a Comment